Header Ads

4 Ilmu Semula Jadi

assalamu 'alaikum...

alhamdulillah wasy syukru 'ala ni'amillahi pada hari ini abah ada waktu luang.

dan akan abah pergunakan waktu luangnya adalah 'seperti biasa' saja,hehee..yaitu akan abah 'turun gunung'kan 4 ilmu hikmah lagi.


ilmu hikmah satu ini adalah berbeda dari ilmu ilmu sebelumnya yaitu ilmunya cukup ananda (anak anak didik abah) lakukan ijazah,simpan ilmunya (maksudnya ilmunya tidak usah di rutinkan atau di wiridkan) dan kapan kapan kalau di butuhkan (di perlu kan) maka abah persilahkan ananda untuk menggunakannya secara langsung.
beda ya?hehehee..karena biasanya abah sering menturun gunungkannya keilmuan yang di puasai,di wiridkan dengan dawam (dengan terbiasa) dan aturan lainnya namun kali ini abah akan ijazahkan ilmu ilmu 'semula jadi' saja biar simpel dan tidak menambah repot,heheheee..
(ilmu semula jadi ini insyaAllah yang sesibuk apa pun insyaAllah masih bisa 'ikutan' untuk memiliki ilmu ini di karenakan ilmu ini di baca hanya ketika ananda perlu atau butuh kan saja.
kalau tidak ada keperluan maka ilmunya jangan di wiridkan,repot amat,hehehee).


ilmu semula jadi yang akan abah ijazahkan ini ada bermacam macam dan berbeda fungsi serta tujuannya, di antaranya :

1. ilmu semula jadi Mahabbah Salaman

yaitu ilmu semula jadi buat salaman (salam salaman atau jabat tangan) dengan 'calon' kekasih, atau kalo kekasih lagi 'ngambek' coba nanti ananda 'ajakin' salaman saja insyaAllah beda nantinya,hehee..
atau ananda sedang ada bisnis yang gegedean (bisnis besar) maka baiknya ananda jangan 'pelit' untuk mengajak mereka (relasi bisnis ananda) untuk saling salam salaman dan insyaAllah serta mudah mudahan saja ananda dalam bisnisnya ada dalam kelancaran,aamiin..
atau ananda sedang 'wakuncar' dan ketemu sama 'calon' mertua maka ajakin saja mertuanya untuk salaman dan mudah mudahan ananda di 'jodohin' secepatnya sama mertua,waahh..gawat..,hehehee..bukan..maksud abah : mudah mudahan 'camer' atau calon mertuanya jadi 'agak agak' beda gitu ah..
bedanya? ya mudah mudahan hubungan ananda dengan putera / i nya lebih dalam keadaan di restui,kan 'nyaman' kalo hubungan cinta di setujui sama camer,iya gak?hehehehee..

ilmu semula jadi untuk salam ini fungsi utamanya : agar yang kita salamin itu menjadi suka,sayang,perhatian, tunduk dan takluk kepada kita,aamiin ya Allah.

tatacara nya : lakukan ijazah,hafalkan..dan simpan ilmunya (kelak bila akan salaman dengan orang yang di tuju maka silahkan ananda mulai bacakan kalimat ilmunya).

untuk ilmu semula jadi Mahabbah Salaman nya dapat ananda download disini : semulajadi-mahabbah-salam.zip

untuk M.K (mahar kecil) nya adalah : 315 ribu saja
(yang penting ikhlas dan ridho lillahi Ta'ala).


2. ilmu semula jadi Anti Peluru.

Nah..ada 37% dari sekian banyak anak didik abah yang alhamdulillah ada dalam situasi aktif di dalam keamanan negara seperti bapak bapak Polri,bapak ABRI dan lainnya (pangkat pangkat lainnya maksud abah) yang alhamdulillah beliau beliau semuanya mengikuti abah,alhamdulillah..
maka dengan ini akan abah 'turun gunung'kan saja ilmu anti peluru yang sifatnya semula jadi (tinggal pakai,heheee).

maksudnya : ilmu anti peluru nya tinggal beliau laksakan ijazahnya saja dan penggunaannya : nanti bila di perlukan abah persilahkan beliau (anak anak murid abah yang aktif dalam sistem keamanan negara) untuk membaca kalimat ilmu nya (kalau dalam keadaan tenang atau di dalam keadaan biasa biasa saja maka ilmu semula jadi anti peluru ini 'tidak usah' beliau baca kan).

- ananda : bagaimana ya abah saya ingin memiliki ilmu anti peluru semula jadi tersebut sedangkan saya adalah termasuk warga sipil atau warga biasa,apakah bisa ya abah?
+ abah : tentu bisa karena ilmu ini adalah bisa di miliki oleh siapa pun juga.
- ananda : di ilmu anti peluru ini apakah pelurunya di tembakkan langsung ke badan? atau bagaimana ya abah?
+ abah : pistolnya di arahkan lurus ke badan kita,dan setelah pelatuknya di tarik (yang alhasil pelurunya akan keluar dan akan menerjang badan kita) maka bi idznillahi wa bi barokati haadzihil 'ilmi (dengan izin dari Allah SWT dan dengan berkahnya ilmu ini) maka peluru yang menuju ke kita insyaAllah akan berbelok sendiri.
belok nya insyaAllah ke arah kanan atau kiri kita (yang pasti insyaAllah pelurunya tidak akan menyentuh kulit kita,insyaAllah).

LANGSUNG SAJA : untuk ilmu semula jadi Anti Peluru nya dapat ananda download disini : semulajadi-anti-peluru.zip

untuk M.K (mahar kecil) untuk ijazahan ilmu semula jadi Anti Peluru nya adalah : 925 ribu saja
(yang penting ikhlas dan ridho lillahi Ta'ala).


3. ilmu semula jadi untuk Menghilang (ilmu Asma Himeng).

ilmu menghilang (Asma Himeng,yang sifatnya semula jadi ini) adalah ilmu menghilang yang benar benar di perlukan.

maksud abah : bila ananda berada di dalam situasi yang tenang tenang saja lalu 'pengen' tidak keliatan (menghilang) dari pandangan orang lain itu ilmunya insyaAllah TIDAK AKAN BEREAKSI.
namun..ketika ananda sedang benar benar terdesak (di cegat sama orang 'kurang baik' yaitu orang jahat) insyaAllah ILMUNYA AKAN BERJALAN ATAU BEREAKSI.
kenapa demikian? di karenakan ilmu ini adalah ilmu yang sudah 'dari sana'nya seperti itu peraturannya yaitu AKAN BEREAKSI bila memang kita sedang membutuhkan untuk menghilang.
(kalau untuk main main,atau untuk isengin orang maka ilmu menghilangnya tidak akan jalan,hehee).

yang sering main catur (olahraga bermain catur) abah persilahkan bila ananda ingin 'mengacau'kan konsentrasinya yaitu ananda bacakan secara perlahan dan sambil bermain catur,dan lihat reaksi dari 'lawan' main ananda insyaAllah 'ngaco' nantinya,heheheee.. dan sudah barang tentu ananda akan dengan mudah untuk mengalahkan lawan main catur nya,heheee...

untuk ilmu semula jadi untuk Menghilang (ilmu Asma Himeng) nya dapat ananda download disini : semulajadi-untuk-menghilang.zip

untuk M.K (mahar kecil) untuk ijazahan untuk ilmu semula jadi untuk Menghilang (ilmu Asma Himeng) nya adalah : 1.050.000 saja
(yang penting ikhlas dan ridho lillahi Ta'ala).


4. ilmu semula jadi untuk pidato (ceramah)

bagi anak anak didik abah (ananda) yang kebetulan profesinya adalah penda'i (pendakwah,penyebar agama islam) yang ingin berpidato atau juga ingin berdakwah (dan anak anak murid abah lainnya yang bukan profesi penda'i namun kebetulan sering 'ngomong' di depan orang banyak) dan baik itu penda'i (atau pendakwah) atau orang biasa yang ingin tutur kata nya (tutur kata itu bahasa,atau ajakannya atau yang di dakwahkan atau yang di pidato kannya) ingin di dengar sama orang lain dan insyaAllah mereka (mustami'in atau para pendengar) akan nyaman mendengar suara ananda,juga mereka insyaAllah 'nyaman badan'nya alias tidak gaduh atau tidak 'gandeng' atau tidak ribut,hehehee..maka sebelum ananda berbicara di depan orang orang tersebut maka abah persilahkan ananda untuk membacakan dahulu kalimat semula jadi pidato atau dakwah ini insyaAllah ananda nanti bisa melihat 'reaksi'nya,hehehee..

LANGSUNG SAJA : untuk ilmu semula jadi untuk pidato (ceramah) nya dapat ananda download disini : semulajadi-untuk-pidato.zip

untuk M.K (mahar kecil) untuk ijazahan ilmu semula jadi untuk pidato (ceramah) nya adalah : 455 ribu saja
(yang penting ikhlas dan ridho lillahi Ta'ala).


TAMBAHAN :

1. yang di maksud dengan ilmu semula jadi itu adalah jenis jenis ilmu ilmu yang sudah matang,siap di gunakan kapan dan di mana saja dan juga kalimat ilmunya sudah tidak usah ananda wiridkan dengan rutin lagi (cukup dengan berijazah,hafalkan,selesai..dan kapan kapan ananda membutuhkannya abah persilahkan ananda untuk langsung membacakan kalimat ilmunya).

2. di seluruh ilmu ilmu ijazahannya abah (termasuk ilmu ijazahan yang baru saja abah 'rilis',hehehee...) itu semuanya ada diskon atau ada potongannya, dan ananda dapat melihat penjelasan akan DISKON tersebut disini : Program Diskon

3. dan (tidak lupa) untuk ananda yang BARU SAJA MASUK ke pondok pribadi abah ini serta (kebetulan) belum mengetahui data data abah seperti NO HP,atau data lainnya (termasuk tatacara untuk bagaimana caranya agar ananda bisa mendapatkan ilmu imu ijazahannya) maka abah persilahkan ananda untuk masuk (klik) dahulu ke halaman ini : NO HP,BBM,WHATSAPP DAN TATA CARA BERIJAZAH ILMU.


alhamdulillah..abah sudahi dahulu sampai disini untuk pen'turun gunung'an (pengijazahan) ke 4 ilmu ilmu semula jadi nya.

dan insyaAllah nanti abah akan sambung lagi di lain waktu dan di kesempatan yang akan datang.

dan bagi ananda (anak anak didik abah) yang akan berijazah akan ilmu ini abah ucapkan : "AJAZTUKA"

dan (nanti) silahkan ananda jawab (di kotak komentarnya) dengan kata : "QOBILTU".

alhamdulillah..wallohu a'lam, akhirul kalam : wassalamu 'alaikum...

46 komentar:

  1. alhamdulilah
    ahirnya turun gunung juga ilmunya

    BalasHapus
  2. @nahrie,
    iya pak nahrie,alhamdulillah..

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum,bah ilmu yg anti peluru bacaan pendk apa panjang ?kalau di tembak dari belakang kan kita ga lihat orang yg mau nembak jadi ga sempat membaca wiridnya apa pelurunya berbelok? Dan kalau di bacok apa goloknya berbelok dan bisa di tajrib ga bah?

    BalasHapus
  4. @Ton,
    waalaikum salam pak Ton, bacaan di ilmu semula jadi khusus anti peluru itu pendek (ke 4 ilmu semula jadi ini kalimatnya adalah pendek pendek).
    nah..pak Ton dapat menggabungkannya dengan ilmu hizib a'dzom insyaAllah walau kalimatnya tidak terbaca (karena pak Ton di serang dari belakang) insyaAllah peluru akan berbelok dan tebasan golok atau pedang pun insyaAllah berbelok juga.
    ilmu anti peluru (yang bisa di buat test atau di tajribkan) adalah ilmu anti peluru yang tingkatan 3 nya pak Ton (yang tingkatan 1 ini adalah ilmu semula jadi yang tidak dapat di test).

    BalasHapus
    Balasan
    1. ilmu anti peluru yang tingkatan 3 dengan tingkat 1 beda nya boleh di test saja,,, y abah?

      ilmu anti peluru yang tingkatan 1 dan 2 dan 3 Kuat yang mana bah atau hanya beda nya boleh di tajrib saja??

      Hapus
    2. iya benar nanda A.

      bedanya di tajribnya saja nanda A.

      Hapus
  5. @ade,
    heheheee..terimakasih mas ade.

    BalasHapus
  6. Qobiltu Qobiltu Qobiltu Qobiltu Ya Abah Guru Saepudin & mohon do'a dari Abah Guru.

    BalasHapus
  7. @M syahroni,
    alhamdulillah..abah ijab juga wariskan ke 4 Ilmu Semula Jadi (untuk salaman,anti peluru,asma himeng dan untuk pidato) tersebut khusus untuk pak M syahroni,dan abah persilahkan pak roni amalkan juga pergunakan ke 4 Ilmu Semula Jadi nya.
    dan abah do'akan agar mudah mudahan ke 4 ilmu ijazahan nya dapat pak roni rasa berkah dan juga kemanfa'atannya fid daa-roini (di dunia dan hingga akhirat).

    BalasHapus
  8. Amiiiin Ya Rabb dn doa dari sayya mudah"an Abah Guru usianya panjang serta sehat sll agar Abah Guru dpt terus bimbing saya dan selruh murid.

    BalasHapus
  9. @M syahroni,
    aamiin aamiin ya Allah ya Robbal 'alamin.

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah asma himengnya sudah dipostingkan ijazahnya, mohon doanya Abah semoga saya berjodoh dgn asma ini....

    BalasHapus
  11. @panjianom,
    aamiin ya Allah dan insyaAllah insyaAllah abah do'akan agar pak panji dapat lebih di Mudahkan oleh Allah SWT dalam memiliki ilmu ilmu yang pak panji ingin dan cita cita kan.

    BalasHapus
  12. ASsalam ya abah guru gimana kbrnya! saya doain sehat selalu untuk abah guru tercinta yg senantisa sabar jujur telatin dlm mendidik seluruh murid"nya.



    mo shared nih abah guru,blh khan?biar sedulur bs seprti saya,he he hee
    gini abah guru ; SJ 1 3 & 4 alhamdu'lilah kerasa banget and toppp bgt,he he hee dan sya test yang SJ 3 sambil catur ama temen saya ,,maen....ehh 13 menitan dia udah kayak keblinger masa iya dia ngorbanin kruncungnya hanya demi 1 pion,he he hee,,,
    pokoke temen saya kalah 4 : 2 ya abah,mentebbb pokoke abah.
    and saya test yang SJ 1 terus saya ngomong mo pinjem duit ehh temen saya langsng ngerogooh kantongnya yang SJ 4 saya test ngomong di aula ehhh yg tadinya rame jadi hening dan semua hadirin ngeliatin saya,jadi malu abah,he he hee,,,,,
    pokoke mantebb SJ nya cuman yang SJ 2 saya gak brani test abah,takut,he he hee......
    dan untk temen seguru semuanya coba dech ke 4 SJ nya abah ini pokoknya kerennnn abis dan saya yg udah mencobanya.

    gitu azza abah kepanjangan malu sm abah ntar di blg takabur lg,he he hee.


    oh ya abah tgl 30 nanti temen saya yg udh ngijajah ilmu arjuna tajlib & pencuri ruh yg inisial namanya K mo nikah,,dan katanya salam hangat dr K untuk abah dan jg K pengen doa dr abah aagr pesta nikahnya selesai sempurna, doain K ya abah dan doai saya jg,he hehee,,,,

    udh dulu y Abah , wasalaam.

    BalasHapus
  13. @M syahroni,
    waalaikum salam pak roni,abah alhamdulillah sehat.
    aamiin ya Allah ya Robbal 'alamin.

    oh boleh silahkan pak roni.

    heheheeee..syukur alhamdulillah alhamdulillah bila seperti itu pak roni dan abah ucapkan syukur ke hadhirat Ilahi Robbi akan berkah dan manfa'at dari ke 4 ilmu ilmu semula jadi yang alhamdulillah sudah dapat pak roni rasa dan juga alami,alhamdulillah...

    heheee..tidak apa apa pak roni karena mengutarakan pengalaman itu adalah tidak apa apa asalkan pak roni niatnya "tahadduts bin ni'mah" atau dengan niatan syukuran kepada Allah SWT atas karunia ilmu yang Allah SWT Anugerahkan untuk pak roni (dengan perantara berijazah kepada abah) yang mana kelimuan keilmuannya sudah dapat pak roni rasa.
    alhamdulillah..dan abah ucapkan terimakasih untuk pak roni atas pengalamannya di seputar 4 ilmu semula jadi ini.


    oh alhamdulillah..dan salam hangat kembali dari abah untuk mas K dan insyaAllah insyaAllah abah do'akan (juga sebagai "kado" dari abah) mudah mudahan niatan dan maksudnya mas K yaitu menikahi gadis impiannya itu Allah SWT Lancarkan Semuanya.
    dan juga insyaAllah abah do'akan untuk pak roni (dan juga seluruh anak anak didiknya abah semuanya) agar apa apa yang di cita cita dan juga inginkan itu Allah SWT Qobul dan Luluskan secepatNya.

    ya pak roni,waalaikum salam wr wb.

    BalasHapus
  14. bismillah..Qobiltu semula jadi Mahabah Salaman dan Qobiltu Asma Himeng dari abah Saepudin bin KH Hasan Basri dengan sempurna.

    BalasHapus
  15. @Abdulah AS,
    alhamdulillah..abah ijab juga wariskan ilmu semula jadi Mahabbah Salaman dan ilmu semula jadi untuk Menghilang (ilmu Asma Himeng) tersebut khusus untuk pak Abdulah AS,dan abah persilahkan pak AS amalkan juga pergunakan ilmu semula jadi Mahabbah Salaman dan ilmu semula jadi untuk Menghilang (ilmu Asma Himeng) nya.

    BalasHapus
  16. Qobiltu untuk ilmu semulajadi Mahabbah Salaman. Mudah-mudahan barokah bagi yang mengijazahkan dan yang menerima ijazah. Aamiiiin

    BalasHapus
  17. @Iwan Setiawan,
    aamiin aamiin aamiin ya Allah ya Robbal 'alamina dan alhamdulillah..abah ijab juga wariskan ilmu semulajadi Mahabbah Salaman tersebut khusus untuk pak Iwan Setiawan,dan abah persilahkan pak Iwan amalkan juga pergunakan ilmu semulajadi Mahabbah Salaman nya.

    BalasHapus
  18. QOBILTU ilmu semula jadi mahabbah salaman

    BalasHapus
  19. @RA,
    alhamdulillah..abah ijab juga wariskan ilmu semula jadi mahabbah salaman tersebut khusus untuk mas RA,dan abah persilahkan mas RA amalkan juga pergunakan ilmu semula jadi mahabbah salaman nya.

    BalasHapus
  20. mantap jg tu cra pkek nya gk ribet

    BalasHapus
  21. Qobiltu abah

    BalasHapus
  22. @rasyidan,
    insyaAllah mas rasyid.

    BalasHapus
  23. @otong arifudin,
    alhamdulillah..abah ijab juga wariskan ilmu semula jadi Mahabbah Salaman tersebut khusus untuk kang otong arifudin,dan abah persilahkan kang otong amalkan juga pergunakan ilmu semula jadi Mahabbah Salaman nya.

    BalasHapus
  24. Qobiltu abah.. utk ilmu semula jadi mahabbah salaman..

    BalasHapus
  25. @MH,
    alhamdulillah..abah ijab juga wariskan ilmu semula jadi mahabbah salaman tersebut khusus untuk pak MH,dan abah persilahkan pak MH amalkan juga pergunakan ilmu semula jadi mahabbah salaman nya.

    BalasHapus
  26. Qobiltu ilmu semula jadi mahabbah salaman ijazahnya dari guru abah saepudin bin kyai haji hasan basri

    BalasHapus
  27. @Cpk,
    alhamdulillah..abah ijab juga wariskan ilmu semula jadi Mahabbah Salaman tersebut khusus untuk pak Cpk,dan abah persilahkan pak Cpk amalkan juga pergunakan ilmu semula jadi Mahabbah Salaman nya.

    BalasHapus
  28. Assalamualaikum wr wb,abah QOBILTU mohon ijin untuk mengamalkanya ilmu semula jadi mahabbah salaman semoga bermanfaat untuk saya.

    BalasHapus
  29. @Sarpin yayat,
    waalaikum salam pak Sarpin, aamiin aamiin ya Allah ya Robbal 'alamina dan alhamdulillah..abah ijab juga wariskan ilmu semula jadi Mahabbah Salaman tersebut khusus untuk pak Sarpin yayat,dan abah persilahkan pak Sarpin amalkan juga pergunakan ilmu semula jadi Mahabbah Salaman nya.

    BalasHapus
  30. Assalamu alaikum...qobiltu abah guru akan ilmu semula jadi mahabbah salaman dan ilmu semula jadi utk pidato..mohon doa restunya utk ananda amalkan .semoga berkah dan manfaat ..

    BalasHapus
  31. @khalil,
    waalaikum salam ananda khalil, alhamdulillah..abah ijab juga wariskan ilmu semula jadi Mahabbah Salaman dan ilmu semula jadi untuk Pidato (ceramah) tersebut khusus untuk ananda khalil,dan abah persilahkan nanda khalil amalkan juga pergunakan ilmu semula jadi Mahabbah Salaman dan ilmu semula jadi untuk Pidato (ceramah) nya.
    abah restui akan kedua ilmu tersebut untuk nanda khalil pegang serta amalkan dan juga abah do'akan kedua ilmu tersebut berkah dan bermanfa'at untuk nanda khalil dan juga orang orang yang membutuhkan bantuan dari nanda khalil.

    BalasHapus
  32. abah.. ilmu semula jadi untuk menghilang yang bisa dipakai kapan saja dimana saja, walaupun dalam keadaan terdesak atau keadaan tenang2 saja. ada bah...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ilmu seperti itu dengan ilmu asma himeng adalah tepat nanda aminullah.

      Hapus
  33. Assalamu'alaikum Abah..
    bismillahirrohmaanirrohiim,
    saya muhammad abduladhim bin bapak h. dimyati binti tasminah
    dengan sepenuh hati mengucapkan QOBILTU akan ilmu semula jadi untuk pidato (ceramah)yang saya dapatkan ijazahnya dari Abah Saepudin
    bin Kyai Haji Hasan Basri, semoga manfaat, barokah, ijabah..Amiin yaa robbal a'alim
    mataurnuwun Abah,
    wassalamu'alaikum wr. wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikum salam pak maa, alhamdulillah..abah ijab serta wariskan ilmu semula jadi untuk pidato (ceramah) tersebut khusus untuk pak Muhammad Abdul Adhim bin bapak H.Dimyati binti ibu Tasminah, dan abah persilahkan pak MAA amalkan serta pergunakan ilmu semula jadi untuk pidato (ceramah) tersebut.

      aamiin aamiin ya Allah ya Robbal 'alamin.
      sama sama pak maa,waalaikum salam wr wb.

      Hapus
  34. Qobiltu untuk ilmu semula jadi mahabah salaman
    Mohon doa dan restunya dari Abah Saepudin, semoga barokah dan bermanfaat bagi kehidupan saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah...abah ijab serta wariskan ilmu semula jadi Mahabbah Salaman tersebut khusus untuk ananda Zulkifli, dan abah persilahkan ananda Zul amalkan serta pergunakan ilmu semula jadi Mahabbah Salaman nya, abah restui dan abah do'akan agar ilmu semula jadi Mahabbah Salaman nya barokatan wal manfa'atan li ananda Zul.

      Hapus
  35. Abah mana yang paling strong/ paling kuat Ilmu semulajadi-anti-peluru dengan Asma raja besi 1 dan 2, Rifai, Adzom, Hizib Aceh

    BalasHapus
  36. Balasan
    1. alhamdulillah...abah ijab serta wariskan 4 ilmu Semula Jadi tersebut khusus untuk ananda Lelono, dan abah persilahkan ananda Lelono amalkan serta pergunakan 4 ilmu Semula Jadi nya.

      Hapus
  37. Assalamu 'alaikum

    Abah saya ikut sebagai calon Legislatif dan harus mendapatkan sebanyak 1.800 suara
    Saya minta saran dan masukan Khusus dari Abah

    Dan ilmu yang menurut Abah paling tepat saya amalkan supaya saya dapat 1.800 suara, dengan wirid mengamalkan ilmu apa saja Abah?

    Terima kasih Abah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikum salam nanda Regar, insyaAllah dapat abah fahami.
      bila nanda Regar seperti demikian maka jawabannya insyaAllah abah siap bantu secara langsung, nanda Regar lanjut komunikasinya ke whatsappnya abah.

      Hapus

untuk berkomentar :

1. pertama : silahkan Anda Klik Menu "Masukkan komentar"

2. lalu pada "Beri Komentar Sebagai" maka silahkan Anda klik dan pilih menu Name/Url
(Jangan pilih Anonim karena komentar Anda Tidak akan abah tampilkan)
** dan silahkan Anda isikan namanya (boleh nama asli, nama panggilan akrabnya juga silahkan.

dan untuk Url nya di biarkan atau tidak di isi juga boleh.
** setelah Menulis Nama lalu silahkan Anda klik LANJUTKAN).

- dan setelah itu silahkan Anda Berkomentar, dan lalu klik Publikasikan, selesai..

TAMBAHAN :
** untuk komentar yang ke 201, 401, 601 dan seterusnya silahkan Anda klik pada tulisan "muat yang lain".