Header Ads

Ilmu Ladunni Dunia Akhirat

assalamu 'alaikum...

hari ini alhamdulillah akan abah 'turun gunung'kan lagi sebuah ilmu hikmah warisan dari ayahanda tercinta (kh.hasan basri) yaitu sebuah ilmu hikmah yang insyaAllah multifungsi yang bernama ilmu Ladunni Dunia Akhirat.

Ilmu Ladunni Dunia Akhirat ini adalah ilmu khusus untuk KEPINTARAN atau KECERDASAN yang insyaAllah LUAR BIASA.

dan ilmu ini dapat ananda gunakan untuk anak yang berusia 0 tahun (yang baru lahir) agar menjadi anak yang cerdas dan pintar ketika anak tersebut sudah dewasa nantinya.

di gunakan sama ananda juga bisa,bebas ilmu ini mah,hehehee..dan YANG PALING ANTIK adalah kalimat ilmu ini adalah PENDEK,SUDAH JADI (sudah jadi itu maksudnya ilmu ini sudah tidak usah ananda selaraskan lagi misal dengan berpuasa atau dengan sistem tirakatan lainnya,ilmu tinggal pakai maksudnya,heheee).

dan ilmu Ladunni Dunia Akhirat bisa untuk sebagai sarana atau syari'at atau do'a untuk menarik rezeqi.

dan...yang belum memiliki pasangan hidup (alias sedang jomblo abiss,heheheee) maka ananda amalkan ilmu ini maka insyaAllah (selain cerdas dan juga banyak rezeqinya) insyaAllah nanti ananda dapat segera Allah SWT Pertemukan dengan JODOH atau Pasangan Hidupnya,aamiin ya Allah ya Robbal 'alamin.

kenapa di sebut dunia akhirat : karena hal hal yang menjurus ke keduniawian yaitu rezeqi insyaAllah dapat TERTARIK oleh berkahnya ilmu Ladunni ini, dan di sebut dengan kata "akhirat" karena insyaAllah seluruh ilmu ilmu akan dengan mudah ananda pelajari dan apalagi ilmu yang ananda pelajari adalah ilmu kema'rifatan dan ilmu ilmu keimanan itu insyaAllah lebih toppp lagi,heheheee...


khasiat lainnya di ilmu Ladunni Dunia Akhirat ini :

- adalah untuk mengobati seseorang yang pelad (cadel,kalau istilah sundanya) atau orang tersebut tidak dapat menyebutkan huruf vokal 'R' secara jelas (mau bilang RR namun kedengarannya "LL",heeheee).

- menjadi syari'at untuk anak batita (anak di bawah usia 3 tahun) atau balita (anak di bawah usia 5 tahun) yang belum lancar serta belum pandai dalam mengeluarkan kata kata (belum pandai berbicara).

- perekam ucapan : kata kata yang sudah ananda dengar dari seseorang itu insyaAllah akan masih dapat ananda dengar atau teringat akan kata kata yang di ucapkan orang tersebut kepada ananda.

- perekam tulisan : dan tulisan di dalam sebuah buku,buku majalah,koran atau lainnya insyaAllah walau sudah lewat 3 harian atau lebih insyaAllah ananda masih dapat mengingat tulisan tersebut secara jelas,insyaAllah..


baiklah...bagi ananda yang ingin berijazah ilmu Ladunni Dunia Akhirat ini dapat terlebih dahulu untuk mendownloadnya (mengambilnya) disini : ilmu-ladunni-dunia-akhirat.zip

untuk m.k (mahar kecil) nya : 999.000 saja
(yang penting ikhlas dan ridho lillahi Ta'ala).

ssstttt....ada diskonnya,heheee... dan silahkan anda klik : disini


DAN UNTUK PENGGUNA HP juga sekaligus sebagai petunjuk (UNTUK ANAK DIDIK ABAH YANG BARU MASUK) untuk bagaimana tatacara mendapatkan ijazah keilmuan ini (juga untuk dapat mengetahui data abah seperti NO HP,PIN BB,WHATSAPP dan lainnya) silahkan untuk masuk (klik) dahulu ke halaman ini : TATA CARA BERIJAZAH ILMU.

alhamdulillah..dan silahkan ananda amalkan.
dan abah do'akan agar ilmu Ladunni Dunia Akhirat nya berkah dan juga bermanfa'at bi idznillahi wa bi ridho-iHi , aamiin aamiin ya Allah ya Robbal 'alamina wa yaa Mujiibad da'watis saa-iliina wa yaa Arhamar Roohimiina , wal hamdu lillahi Robbil 'alamina.

bagi ananda (anak anak didik abah) yang akan berijazah akan ilmu Ladunni Dunia Akhirat ini abah ucapkan : "AJAZTUKA"

dan (nanti) silahkan ananda jawab (di kotak komentarnya) dengan kata : "QOBILTU".

wallohu a'lam, akhirul kalam : wassalamu 'alaikum...

83 komentar:

  1. Assalamu'alaikum abah, smoga abah sekeluarga sehat aamiin...ijin bertanya abah..
    dalam ilmu qosam apakah benar memuat perjanjian antara pengamal dengan khodam asma nya?atau cuma perintah kepada khodamnya?..mohon dibabar sedikit banyak bah, terima kasih

    BalasHapus
  2. @Tgh,
    waalaikum salam mas Tgh, aamiin aamiin ya Allah ya Robbal 'alamin.

    ilmu qosam tersebut hanya sekedar perintah saja mas Tgh.

    BalasHapus
  3. Oh gitu..berarti semua ilmu hikmah aman ya abah..
    oya abah ijin request qosam sayyid maythothorun a.s dan qosam baitul mal bah, terimakasih

    BalasHapus
  4. @Tgh,
    semua ilmu hikmah insyaAllah aman mas Tgh.

    insyaAllah..insyaAllah mas Tgh.

    BalasHapus
  5. Terimakasih penjelasannya abah, dan mohon maaf obrolannya salah tempat hehe maklum hp jadul loadingnya berat hehe..sekian dulu abah,wassalamu'alaikum wr wb

    BalasHapus
  6. @Tgh,
    sama sama mas Tgh, heheee..tidak apa apa mas Tgh.
    ya mas Tgh waalaikum salam wr wb.

    BalasHapus
  7. mf bah.saya lihat kebanyakan ilmu hikmah itu makai mentaukil khodam contohnya tawakkalu ya khoddama hazihil asma'... ini khodam gak meminta balas jasa apa bah?

    BalasHapus
  8. @Bambang,
    khodam tersebut tidak akan meminta balas jasa apa pun kepada kita pak Bambang.
    (ada satu alasan kenapa ilmu hikmah itu menggunakan taukil atau perintah dan insyaAllah kapan kapan abah bahas bila ilmu taukil khodamnya sudah siap 'abah turun gunung'kan.
    dan juga ada 1 rahasia kenapa khodam taukil di ilmu hikmah tersebut tidak akan meminta imbalan.
    dan kedua rahasia tersebut,yang terbilang panjang serta lebar mungkin insyaAllah bisa abah bahas di lain waktu dan di kesempatan ketika abah sudah mulai menturun gunungkan ilmu ilmu hikmah berbasis taukil ya pak Bambang).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu'alaikum abah, smoga abah sekeluarga sehat aamiin...

      Mau dong abah dijelaskan setelah sekian lama rahasia ttg kenapa di ilmu hikmah yang memiliki taukil tidak akan meminta imbalan hehe 😁🙏

      Hapus
    2. wa'alaikum salam nanda Rangga, aamiin ya Allah.
      ilmu hikmah berbasis taukilnya belum turun gunung jadinya penjelasannya juga masih pending nanda Rangga, hehehee..

      Hapus
    3. Hehe, baik abah. .
      Masih lama ya bah pending nya 😭🙏

      Hapus
    4. hehehee.. kemungkinan masih lama nanda Rangga 😁🙏

      Hapus
    5. Baik abah 😁🙏, abah ngapunten, berhubung sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan apakah diskon 50% belum diaktifkan yaa. .🙏

      Hapus
    6. hehehee.. oh iya abah hampir lupa : diskon 50% Sudah abah aktifkan dari tanggal 13 Februari 2024 yaitu pada hari Selasa kemarin nanda Rangga
      (insyaAllah nanti abah Resmikan pengumumannya lewat post baru ya nanda Rangga) 😁🙏

      Hapus
    7. Siap abahh, hehe, terimaksh banyak abah sebelumya 🙏

      Hapus
    8. hehehee... sama sama nanda Rangga 🙏

      Hapus
  9. Ya trima kasih penjelasannya bah. di tunggu cerita2 pengalaman ilmu gaibnya bah,untuk memotivasi kami belajar ilmu hikmah ini.

    BalasHapus
  10. @Bambang,
    sama sama pak Bambang, insyaAllah insyaAllah pak Bambang.

    BalasHapus
  11. Assalamu'alaikum Abah..Abah gimana kabarnya sehat ? Bah maaf mau nanya kalo abah suka mengijazahkan asma maghribi sama asma sunge rajeh gak abah ?

    BalasHapus
  12. @Darwis,
    waalaikum salam pak Darwis,abah alhamdulillah sehat.

    yang asma maghribi dan asma sunge rajeh itu belum abah buka kan ijazahannya pak Darwis.

    BalasHapus
  13. @Stafaband,
    ya mas Stafa sama sama.

    BalasHapus
  14. qobiltu abah dari ilmu ladunni dunia akhirat mohon do'a dan bimbingannya

    BalasHapus
  15. @SN,
    alhamdulillah..abah ijab juga wariskan ilmu Ladunni Dunia Akhirat tersebut khusus untuk pak SN,dan abah persilahkan pak SN amalkan juga pergunakan ilmu Ladunni Dunia Akhirat nya.
    insyaAllah abah do'akan mudah mudahan berkah,karomah dan manfa'at dari ilmu Ladunni Dunia Akhirat nya dapat selalu pak SN rasa dan juga insyaAllah insyaAllah abah bimbing pak SN selalu.

    BalasHapus
  16. QOBILTU abah ilmu ladunni dunia akhiratna, nyuhunkeun pido'a na :)

    BalasHapus
  17. @i,
    alhamdulillah..ku abah ilmu Ladunni Dunia Akhirat na di ijab sareng di wariskeun khusus kangge kang i,mangga kang i amalkeun tur anggo ilmu Ladunni Dunia Akhirat na.
    aamiin ya Allah..sareng insyaAllah di du'akeun ku abah mugiya berkah,manfa'at tur karomah tina ilmu Ladunni Dunia Akhirat na sing enggal nerap (menyerap) tur sumurup (masuk) kana badan na kang i.

    BalasHapus
  18. qobiltu abah guru, mohon doa dan bimbingannya

    BalasHapus
  19. @sgt,
    alhamdulillah..abah ijab juga wariskan ilmu Ladunni Dunia Akhirat tersebut khusus untuk pak sgt,dan abah persilahkan pak sgt amalkan juga pergunakan ilmu Ladunni Dunia Akhirat nya.

    insyaAllah abah do'akan agar ilmunya (berkah,manfa'at dan karomahnya) lekas menyatu di badannya pak sgt serta insyaAllah abah akan bimbing pak sgt selalu.

    BalasHapus
  20. @hery hermansyah,
    waalaikum salam pak hery.

    BalasHapus
  21. sama tidak abah ilmu ini dengan ilmu laduni yang katanya bisa mengetahui segala macam ilmu yang bahkan belum kita pelajari?

    BalasHapus
  22. Abah laduni dunia akherat tahapan 2 kapan turunn ? Hhee.
    Faedahya apa saja ya abah secara garis besar ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheeee...masih abah simpan ah kang ilham,hehehee..
      secara garis besarnya adalah sama kang ilham yaitu untuk kecerdasan dan juga sebagai pembuka indera ke enam di diri kita.

      Hapus
  23. kalau misal ilmu asrooril ilmi pembuka seluruh ilmu dan ladunny lisan biar pintar dalam berbicara apakah ilmu LDA ini gabungan dari keduanya abah? dan setelah diamalkan berapa hari bah baru terasa khasiatnya? maaf bah saya banyak tanya, rencananya kalau ada rezeki pengen ijazah lagi, tapi masih bingung mau ambil ilmu yg mana.

    BalasHapus
  24. kalau misal ilmu asrooril ilmi pembuka seluruh ilmu dan ladunny lisan biar pintar dalam berbicara apakah ilmu LDA ini gabungan dari keduanya abah? dan setelah diamalkan berapa hari bah baru terasa khasiatnya? maaf bah saya banyak tanya, rencananya kalau ada rezeki pengen ijazah lagi, tapi masih bingung mau ambil ilmu yg mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar sekali kang ts yang ilmu LDA ini adalah gabungan dari kedua ilmu di atas.
      mulai 1 minggu ke depan insyaAllah kang ts sudah mulai merasakan khasiatnya.

      oh tidak apa apa kang ts santai saja.

      Hapus
  25. ilmu ini cara pengamalannya cukup dengan dibaca saja atau bagaimana bah? saya sangat berminat dengan ilmu ini karena pengen bisa hafal Al-Qur'an, Insyaallah secepatnya mau ijazah ilmu LDA ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara pengamalan ilmu ini adalah mudah dan sederhana nanda A yaitu kalimat ilmunya cukup nanda A amalkan sebanyak 3 kali saja.

      Hapus
  26. setelah diamalkan berapa hari kita baru bisa pakai ilmu LDA buat bantu orang lain? (anak supaya pintar, mengobati orang cadel dll).

    BalasHapus
    Balasan
    1. kang ts amalkan minimal 10 atau 20 harian terlebih dahulu ilmu LDA nya.

      Hapus
  27. oh begitu ya abah. mohon doanya bah supaya ilmunya bisa membawa kebaikan untuk diri saya dan juga orang lain terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya Allah dan insyaAllah insyaAllah abah do'akan agar ilmu LDA nya selalu berkah dan selalu bermanfa'at untuk kang ts dan juga untuk orang yang memerlukan bantuan dari kang ts.

      Hapus
  28. Bismillah, ,qabiltu biiznillah atas ilmu laduni dunia akhirat, dr abah guru saepudin bin kh hasan basri, ,mohon bimbingn selnjutnya abah dan semoga ilmu ini cept menyatu

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah..abah ijab juga wariskan ilmu Ladunni Dunia Akhirat tersebut khusus untuk pak Zul,dan abah persilahkan pak Zul amalkan juga pergunakan ilmu Ladunni Dunia Akhirat nya.
      insyaAllah pak Zul akan abah bimbing selalu serta abah do'akan agar ilmunya selalu berkah dan bermanfa'at untuk pak Zul fiddaaroini.

      Hapus
  29. Amin, , abah mau nanya lagi ni, mf bila merepotkan. .
    Kalau misalnya hari ini kita baca siap maghrib dan subuh. Pas besoknya kita baca siap insya dan subuh pa balh gitu abah. .
    Dan kalo subuhnya kesiangan, pa boleh diganti waktu kadha subuh? Atau diganti maghrib dan insya

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti itu boleh pak Zul.

      pak zul dapat menggantinya di waktu setelah qodho subuh saja.

      Hapus
    2. seperti itu boleh pak Zul.

      pak zul dapat menggantinya di waktu setelah qodho subuh saja.

      Hapus
  30. Assalamualaikum abah.."
    abah sebentar lgi kan udah masuk bulan romadhon sekitar 4 bulanan,
    Nahh Abdi mau requestt mohon di ACC ya abah guru, abdi sangat mengharapkan nanti di bulan romadhon abah bersedia mengijazahkan LDA Tahapan 2 ?
    hajat abdi nanti ingin ber ijasah LDA 1 dan 2 abah..? setelah penyelesaian Hm 3 nya bah guru..."
    Jadi : AK 1-Ak 2 -Hm 3- LDA 1-2 -AK3-terakhir AK 4, manteppp tuh kan abah guru heeheh,udah nanti kasepp Cerdasss pula hehehehe...."

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikum salam kang ilham, heheheee..insyaAllah nanti abah usahakan ya kang ilham.

      Hapus
  31. Assalamualaikum abah,gimana kabarnya semoga semuanya sehat walfiat selalu abah sekeluarga serta anak didik/ murid abah semuanya amin.mau tanya abah saya orangnya kurang banyak ngomong dan cenderung agak pendiam apa dengan syariat ilmu "LDA" kita dapat menjadi supel dan mudah mengolah suatu pembicaraan supaya kita lancar dalam berkomunikasi/komentar ya abah? maaf ya abah kadang nanda juga sering telmi hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikum salam ananda eko, dengan syari'at ilmu LDA ini insyaAllah nanti fikiran dan daya fikirnya nanda eko insyaAllah nanti lebih encer dan bila daya fikir sudah menjadi encer insyaAllah nanti nanda eko bisa supel (pintar) baik itu di dalam pembicaraan serta supel di dalam pergaulan (supel di dalam hablum minannaas atau pintar bergaul dengan semua orang).

      Hapus
  32. Assalamualaikum abah,gimana kabarnya semoga semuanya sehat walfiat selalu abah sekeluarga serta anak didik/ murid abah semuanya amin.mau tanya abah saya orangnya kurang banyak ngomong dan cenderung agak pendiam apa dengan syariat ilmu "LDA" kita dapat menjadi supel dan mudah mengolah suatu pembicaraan supaya kita lancar dalam berkomunikasi/komentar ya abah? maaf ya abah kadang nanda juga sering telmi hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee..insyaAllah nanti tellme nya bisa berkurang dan hilang di dirinya nanda eko.

      Hapus
  33. Amin ya Allah..terimakasih abah mohon doa serta bimbingan nya selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama nanda eko dan insyaAllah insyaAllah abah do'akan serta bimbing nanda eko (dan seluruh anak didik nya abah) selalu.

      Hapus
  34. Qobiltu abah ilmu LDA nya nuhunkn pido'ana sareng bimbinganna

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah...ku abah ilmu Laduni Dunia Akhirat na di ijab sareng di wariskeun khusus kangge nanda Iyan, mangga nanda Iyan anggo tur amalkeun ilmu Laduni Dunia Akhirat na sareng di du'akeun ku abah mugiya ilmu LDA na sing enggal kataekan sareng enggal tajem tur berkah salawasna kangge nanda Iyan sareng insyaAllah insyaAllah nanda Iyan ku abah di bimbing dugika kang Iyan tiasa faham kana sagala rupi pamaksadan nana.

      Hapus
  35. Assalamu'alaikum warahmatullah.

    Bismillah, saya dengan sepenuh hati mengucapkan QOBILTU akan ilmu laduni dunia akhirat yang saya dapat ijazahnya dari Abah saepudin bin KH. Hasan Basri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikum salam warahmatullah wabarokatuh pak Agus, alhamdulillah...abah ijab serta wariskan ilmu Ladunni Dunia Akhirat tersebut khusus untuk pak Agus S, dan abah persilahkan pak Agus amalkan serta pergunakan ilmu Ladunni Dunia Akhirat nya.

      Hapus
  36. saya muhamad ibnu husein bin bpk nakat binti ibu iyat haryati
    dengan sepenuh hati mengucapkan QOBILTU akan ilmu laduni dunia akhirat asma caruluk dan ilmu aji kawibawa yang saya dapatkan ijazahnya dari Abah Saepudin
    bin Kyai Haji Hasan Basri).

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah..abah ijab serta wariskan ke 3 ilmu (ilmu laduni dunia akhirat, asma caruluk dan ilmu aji kawibawa) tersebut khusus untuk pak muhamad ibnu husein bin bapak nakat binti ibu iyat haryati, dan abah persilahkan pak ibnu amalkan serta pergunakan ke 3 ilmu ijazahan nya.

      Hapus
  37. Balasan
    1. iya benar nanda ilmunya tidak menggunakan puasa.

      Hapus
  38. QOBILTU Abah atas Ilmu Laduni dunia akhirnya, semoga bermanfaat dunia akhirat.. Aamiin..

    BalasHapus
  39. QOBILTU Abah atas Ilmu Laduni dunia akhirnya, semoga bermanfaat dunia akhirat.. Aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin aamiin ya Allah ya Robbal 'alamina dan alhamdulillah..abah ijab serta wariskan ilmu Ladunni Dunia Akhirat tersebut khusus untuk pak Hendra W, dan abah persilahkan pak Hendra amalkan serta pergunakan ilmu Laduni Dunia Akhirat nya.

      Hapus
  40. Abah laduni dunia akhirat ada lanjutannya sama penyempurnaannya abah, tingkat 2 sama tingkat 3 nggak baah

    BalasHapus
    Balasan
    1. lanjutannya (ilmu Laduni Dunia Akhirat tingkat 2) itu ada nanda Fauzan.

      Hapus
  41. Kalo boleh tau mamfaat tingkat 2 sama tingkat 3 apa bah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ilmu LDA tingkat 2 : walau kita tidak pernah membaca kitab gundul (kitab gundul adalah kitab yang tidak menggunakan fathah, kasrah dan lainnya) dan suatu saat kita ingin membaca kitab gundul tersebut insyaAllah kita akan langsung bisa membacanya sebab di penglihatan kita (dengan berkahnya ilmu LDA tingkat 2 ini) insyaAllah kitab tersebut akan terlihat seperti ada fathah, kasrah dan tanda baca lainnya (dengan syari'at ilmu LDA tingkat 2 ini insyaAllah kita akan pintar mendadak nanda Fauzan, hehehee)..

      Hapus
  42. Mantab bah khasiat nya

    BalasHapus
  43. Abah saya boleh tanya lagi nggak bah,abah punya nggak ilmu laduni nabi Khidir kalo booleh tau mamfaat lebih mantap laduni nabi Khidir atau laduni dunia akhirat

    BalasHapus
    Balasan
    1. ilmu Laduni Nabiyyullah Khidir di abah ijazahan nya ada nanda Fauzan.
      menurut abah keduanya sama mantapnya nanda Fauzan.

      Hapus
  44. QOBILTU, Saya terima ijazahnya ilmu Ladunni Dunia Akhirat. Mohon do'a serta restu dari abah guru, semoga mendapat manfa'at Duniawi dan Ukhrawi. Aamiin, ya Allah, ya Robbal'alamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah..abah ijab serta wariskan ilmu Ladunni Dunia Akhirat tersebut khusus untuk nanda Rahmat, dan abah persilahkan nanda Rahmat amalkan serta pergunakan ilmu Ladunni Dunia Akhirat nya, dan abah restui pengamalan ilmu Ladunni Dunia Akhirat nya untuk nanda Rahmat serta abah do'akan ilmu Ladunni Dunia Akhirat nya barokatan wal manfa'atan li nanda Rahmat fiddaaroini, aamiin ya Allah.

      Hapus
  45. Abah kalau supaya lulus dalam ujian / test pekerjaan / CPNS, baiknya memakai ilmu mana ya abah 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. terbaik : nanda Felix gunakan ilmu LDA (ilmu Laduni Dunia Akhirat) ini insyaAllah ujian atau test pekerjaan atau juga CPNS nya insyaAllah lancar serta lulus 🙏

      Hapus
  46. Qobiltu.saya terima ilmu ijazah warisan dari abah

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah... abah ijab serta wariskan ilmu Ladunni Dunia Akhirat tersebut khusus untuk pak H.EL, dan abah persilahkan pak H.EL amalkan serta pergunakan ilmu Ladunni Dunia Akhirat nya.

      Hapus
  47. Abah mengenai ilmu tersebut di wirid kan kapan saja yaa waktunya. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. di dalam file ijazah nya alhamdulillah telah abah tuliskan semua aturannya termasuk waktu untuk mewiridkan nya nanda Beni.

      Hapus

untuk berkomentar :

1. pertama : silahkan Anda Klik Menu "Masukkan komentar"

2. lalu pada "Beri Komentar Sebagai" maka silahkan Anda klik dan pilih menu Name/Url
(Jangan pilih Anonim karena komentar Anda Tidak akan abah tampilkan)
** dan silahkan Anda isikan namanya (boleh nama asli, nama panggilan akrabnya juga silahkan.

dan untuk Url nya di biarkan atau tidak di isi juga boleh.
** setelah Menulis Nama lalu silahkan Anda klik LANJUTKAN).

- dan setelah itu silahkan Anda Berkomentar, dan lalu klik Publikasikan, selesai..

TAMBAHAN :
** untuk komentar yang ke 201, 401, 601 dan seterusnya silahkan Anda klik pada tulisan "muat yang lain".